LETTO on Facebook

Sebelum Cahaya (Video Clip)

Friday, August 10, 2007

Syuting Episode Terakhir Intan Dimeriahkan Letto

Di daun yang ikut mengalir lembut Terbawa sungai ke ujung mata Dan aku mulai takut terbawa cinta Menghirup rindu yang sesakan dada....

Syair lagu Letto itu dinyanyikan Naysilla saat syuting terakhir sinetron Intan, Sabtu (21/7) kemarin, di Hotel Mercure, Jakarta. Saat itu, Intan yang sedang merayakan ulang tahunnya, diminta Bintang, anaknya, untuk menyanyi ke atas panggung. Intan naik dan memilih menyanyikan lagu Letto yang bertajuk Ruang Rindu itu. Di tengah-tengah Intan menyanyi, muncul Noe, vokalis Letto, ikut menyanyi.

Dalam adegan itu, semua pendukung Intan ikut naik ke atas panggung dan ikut bernyanyi. Hujan confetti menghiasi adegan terakhir Intan. Lagu selesai dinyanyikan, berakhir pula syuting sinetron Intan. Layaknya orang yang merayakan Lebaran, semua pendukung dan kru berbaur di atas panggung, saling mengucap maaf dan kata-kata perpisahan. Ikatan batin yang kuat membuat semua pendukung dan kru tidak bisa membendung air mata. Padahal rangkaian acara hari itu belum selesai masih berlanjut hingga pesta perpisahan. Suasana sedih campur haru ini mengundang perhatian orang-orang yang kebetulan berada di tempat yang sama. Bahkan ada seorang ibu yang mendatangi Nay, memeluk sambil menangis.

Usai merampungkan adegan terakhir itu, acara nonton bareng digelar. “Kami menonton episode ke-264 bersama,” ujar Doddy Janas, sutradara Intan. Selesai menonton bareng, pesta perpisahan menunggu. Uniknya, yang mem-persiapkan para pemain Intan yang dipimpin Meriam Bellina. Mereka bahkan menyediakan door prize serta piala-piala. “Khusus pialanya, buat seru-seruan, seperti, siapa yang the most nyablak atau the most celamitan. Semua kami yang menyiapkan. Khusus kru silakan istirahat. Selama ini mereka sudah berbuat banyak untuk kami,” ujar Sandy Tumiwa.

Selama kurang lebih 11 bulan, sinetron Intan menghiasi layar kaca anda. Selama itu pula memberikan kesan yang mendalam buat pemirsanya. Langkah yang diambil SinemaArt dengan menghentikan sinetron Intan, dinilai banyak pihak langkah bijak, Terkadang sebuah sinetron dipanjang-panjangkan hanya karena alasan rating. Padahal ceritanya sudah melenceng. “Intan sinetron terpanjang RCTI. Ini juga sinetron stripping terpanjang dengan performa rating yang paling stabil, hampir selalu masuk I 0 besar setiap minggunya. Kami hentikan karena memang ceritanya sudah selesai dan kami juga tidak mau memanjang-manjangkan karena bisa jadi kurang menarik,” ujar Harsiwi Ahmad, Direktur Program RCTI.

source: BINTANG INDONESIA ed.848 Juli 2007

No comments: