LETTO on Facebook

Sebelum Cahaya (Video Clip)

Monday, August 20, 2007

Letto Luncurkan Album Baru

Kapanlagi.com - Sukses di album debut, grup Letto kembali meluncurkan album terbaru. Tak jauh dari album pertama yang diberi tajuk berbahasa Inggris pula, kali ini Don't Make Me Sad dijadikan tajuk album kedua Noe dkk. Dengan aransemen musik yang sederhana namun mempunyai kedalaman dalam syair, Letto mematok SEBELUM CAHAYA sebagai single hit.

"Pengumpulan materi antara 6 sampai 8 bulan, dengan masa recording 2 minggu, waktu yang mepet karena memang ada tekanan deadline. Tetapi pihak label lebih memberi keleluasaan untuk mengeksplor," papar Noe di Djakarta Teater, Kamis (16/8).

Di album ini proses recording dikerjakan di Jogja, sementara mixing dan mastering di Jogja dan Jakarta.

Eksekutif produser Musica, Ibu Acin, menyakini album ini akan bisa sesukses album terdahulu. "Sejak dari album kompilasi, mereka mempunyai lirik yang sangat beda dan vocal yang unik, feeling dan harapan saya ini bisa sangat diterima," sambut ibu Acin.

Nada mellow memang menjadi ciri khas Letto dan ini diakui oleh Noe, yang menulis semua lirik lagu mereka. "Kalau mellow memang suara saya lebih terasa seksi dan sangat merefleksikan perasaan kita," ujarnya ringan.

Yang menarik, dalam lagu SEBELUM CAHAYA, video klipnya diperankan oleh Amanda, seorang penderita tuna rungu. Kenapa tuna rungu? Letto ingin membuat satu perbedaan.

"Dalam lagu ini, emosi yang berbicara dan hanya bisa direfleksikan oleh mereka yang jauh dari bisingnnya dunia. Aku berharap ini bisa lebih berguna bagi mereka dan kita mencoba melihat dari sisi mereka," ungkap Noe.

Sebagian hasil dari penjualan album ini, Letto akan mendedikasikan untuk membuat buku huruf Braille. Musica akan mempromosikan album ini ke Malaysia.

"Dan itu bukan urusan kami. Kalau pun nanti ini sukses, pastinya adalah efek samping saja. Kita serahkan pada label," pungkas Noe. (kpl/wwn)

source: kapanlagi.com

No comments: