LETTO on Facebook

Sebelum Cahaya (Video Clip)

Tuesday, August 14, 2007

Song Lit - Ruang Rindu

Jika orang mengira aku sudah gila, mereka salah besar. Berbicara dengan seekor ayam justru telah berhasil mempertahankan kewarasanku. Ini bukan masalah sentimentil seperti orang yang berbicara dengan anjing peliharaan kesayangannya. Aku tidak sayang Oki, malah kadang muncul keinginan untuk menyembelihnya, mencabuti bulu-bulunya yang merah dan biru gelap. Hanya saja, cuma dia yang bisa aku ajak bicara ngalor-ngidul saat ini. Jika tidak ada Oki, mungkin sekarang aku masih bersembunyi di pondok itu sampai perlahan-lahan lupa dengan bahasa makhluk dari jenisku sendiri.

Dan kini aku memandangi ayam itu seperti memandangi anak kami. Mata kupejamkan dan kedamaian mengaliri relung-relung jiwaku. Hanya di tempat ini aku bisa merasakan kehadirannya, kehangatannya dan menertawakan sifatnya yang polos

Meskipun jalan ceritanya cukup berliku, novel Ruang Rindu ini tidak stagnan dan membosankan karena selalu ada kejutan di setiap stage-nya. Nyaris saya tidak bisa terima ketika saya membaca lembar terakhir.
- Noe Letto

Novel ini tidak terlalu sulit untuk dibaca remaja, dan tidak terlalu ringan untuk dikonsumsi orang dewasa. Banyal hal yang bisa dipelajari dari novel ini. Mudah-mudahan ini bukan novel terakhir Bung Andi, soalnya saya terlanjur suka....
- Patub Letto

Siapapun yang suka mengoleksi buku-buku berkualitas, sepertinya novel ini menjadi salah satu novel wajib yang harus dimiliki. Salut buat Andi!
- Ari Letto

Saya tidak tahu apakah novel ini benar-benar fiksi ataukah pengalaman pribadi pengarang. Dalam banget dan sangat berkesan alam hati!
- Dedi Letto

Judul:Song Lit - Ruang Rindu (Letto) Pengarang: Andi Eriawan Penerbit: Gagas Media Halaman: 148

No comments: