LETTO on Facebook

Sebelum Cahaya (Video Clip)

Saturday, June 02, 2007

Letto Masuk Nominasi Singapore Music Awards

Surya, Monday, 28 May 2007. Bintang Letto tampaknya sedang bersinar terang. Ini terbukti dengan penghargaan yang diraih grup musik asal Jogjakarta ini di pentas SCTV Music Awards 2007, Jumat (25/5) lalu.

Dan kini nama mereka juga masuk nominasi dalam ajang serupa di negeri tetangga. "Kami minta doa masyarakat karena kami juga masuk nominasi Singapore Music Awards" ujar Dedy, drummer Letto kepada Surya, Sabtu (25/5).

Ditemui di tengah persiapan manggung di acara bertitel Surabaya Community Festival yang digelar Indosat di Hugo's Café Surabaya, Dedy menambahkan, tanggal 6 Juni mendatang mereka sudah berangkat ke Singapura.

"Kami akan tiga hari berada di sana (Singapura). Dan untuk meramaikan acara tersebut kami diminta membawakan dua buah lagu" paparnya.

Tak cuma itu. Pemilik nama Dedy Riyono ini mengungkapkan pula bahwa lagu-lagu mereka di album perdana kini diminta untuk dirilis di Malaysia dan Brunai arussalam. "Untuk ini kami juga minta doa restu agar semua berjalan lancar sehingga nama Indonesia di luar negeri makin harum dengan banyaknya lagu-lagu kita di sana" tuturnya.

Sejumlah tawaran menarik itu kian mendorong semangat mereka untuk menyelesaikan album kedua yang dijadwalkan tuntas bulan Juli 2007. Menurut Noe, sang vokalis, lirik di album kedua masih sama dengan album pertama yaitu mengangkat masalah kecintaan pada Tuhan, cinta pada sesama, dan kehidupan sosial. Bedanya, jika di album Truth, Cry, and Lie hampir separo liriknya berbahasa Inggris, di album kedua nanti porsi lagu berbahasa asing ini dikurangi.

"Nggak ada alasan khusus. Kami hanya ingin jujur dalam bermusik saja. Karena ide yang muncul seperti itu ya itulah yang kami rampungkan. Kalau nuruti banyak keinginan malah bingung dan jadinya malah nggak jujur pada diri sendiri" ujar Noe diplomatis.

Yang menarik, meski album mereka belum kelar, namun, personel Letto yang lengkapnya terdiri dari Noe (vokal/keyboard), Patub (gitar), Dedy (drum), dan Arian (bas) ini sudah menerima pesanan lagu untuk dijadikan sound track sinetron. Namun, lagu berjudul Sebelum Cahaya itu belum diketahui akan dipakai untuk sinetron apa dan tayang di stasiun TV mana.

Source: Harian Surya

2 comments:

Anonymous said...

hope u guys win..can't wait for APM

Anonymous said...

gudluck temen2 sesukuku, he5 wong njawi poool-lah!!! ^_^