LETTO on Facebook

Sebelum Cahaya (Video Clip)

Thursday, July 13, 2006

Profil Letto: Dedy Riyono (Dedy)

Cowok kelahiran Yogyakarta, 23 januari 1987 ini merupakan personel Letto yang paling muda. Iapun mengaku 'tercebur' ke jalur musik lantaran Patub, kakaknya yang merupakan gitaris Letto sering memutar lagu-lagu Queen di kamarnya.
"Kebetulan sejak kecil, aku memang sekamar sama Patub. Setiap hari, dia sering banget muterin lagu-lagunya Queen. Mungkin dari situ akhirnya aku juga suka musik." cerita Dedy.

Tentang keahliannya menggebuk drum, Dedy bercerita kalau itu bermula lantaran sejak TK, ia sudah mulai aktif mengikuti drumband di sekolahnya.

"Dulu tuh aku nggak mau masuk TK yang nggak ada drumband-nya. Waktu masuk SD jug abegitu. Sampai Kelas 2 SD, aku ikutan drumband. Setelah itu aku sudah mulai ikut-ikutan ngejams sama anak-anak Letto yang sekarang." cerita Dedy yang mengaku tidak pernah mengikuti sekolah formal khusus drum.
"Jadi memang otodidak aja. Mungkin karena aku sudah sering latihan drumband, jadinya tidak terlalu mengalami kesulitan," jelas putera kedua dari pasangan Muntarno dan Suryati ini.

Di luar kegiatan bermusiknya, Dedy kini tercatat sebagai mahasisiwa semester 2 Universitas Muhamadiyah Yogyakarta Jurusan Advertising.

Namun lantaran jadwal manggung grup Letto semakin padat, Dedy mengaku kesulitan mengatur jadwal kuliahnya. "Wah pokoknya keteteran banget deh. Mungkin semester depan aku mau ambil cuti dulu. Soalnya sayang banget kalau ditinggalin," kata Dedy yang masih tetap tinggal di Yogya bersama teman-temannya itu.

Tentang alasannya memilih jurusan advertising, Dedy mengaku ingin berwiraswasta selepas lulus nanti. "Aku ambil jurusan itu karena aku ngeliat mungkin itu yang berpeluang paling gede buat berwiraswasta. Jadi kalu sudah lulus, aku sih kepinginnya bisa ngejalanin dua-duanya, bermusik dan berwiraswasta, " harap dedy

Anak seorang distributor besi baja di Yogyakarta ini mengaku, tidak ada yang berubah dalam dirinya semenjak ia dikenal banyak orang bersama grup letto. setiap pulang ke Yogya, Dedy masih sering nongkrong di angkringan, atau berkumpul dengan teman2 lamanya.

Hanya saja ia kerap digoda teman2nya bila sedang ngumpul.
"Kadang mereka yang ngeceng-in, ada artis ada artis...Akunya sih biasa aja karena mereka memamg nggak ada yang berubah. Ya, paling sekarang udah bisa ngebanyangin hidup sendiri aja dan tidak minta uang jajan sama orang tua lagi " Jelas pengagum Warkop DKI ini.

Namun, ada beberapa sifat yang menurut Dedy sangat mengganggu dan belum bisa dihilangkan dari dirinya, yaitu pelupa, pendendam dan plin plan " kalau pendendam, sekarang sudah mulai bisa diatasi. tapi kalau plin plan dan pelupa, itu masih berat. malah saking pelupanya, aku sampai lupa kalau aku ada ujian dikampus. untungnya, aku nggak pernah lupa manggung karena managerku banget ngingetin, " kata Dedy.

Nama lengkap: Dedy Riyono (Dedy)
Tanggal Lahir: Jogjakarta, 23 Januari 1987
Posisi: Drum
Sekolah: Advertising UMY Jogjakarta
Friendster: http://www.friendster.com/20775827
Email: iki_dhedot@yahoo.com
Mobile: +628564314XXXX

6 comments:

Anonymous said...

Very cool design! Useful information. Go on!
» »

Anonymous said...

What a great site Sony mp3 player nwa1000 software bike seats impotence Eyeglass frame boards fixtures Toshiba multimedia projector Freelancer pour fot Compare jogging stroller Louisville dentist listing Bar stock horse shoes Lg c1300 ringtones Merchant account with free chargebacks impotence fat wet girls pussy http://www.blackberry-shareware.info/impotence_liveperson_chat.html

nrsr_pLETTOnic said...

HAI SAYA ITU"NUR RSR"
YANG BIKIN NUR SEMANGAT"KLO NONTON LETTO DITV"
HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE

Nur Rahmah S.R said...

Assalamualaikum buat DHEDOT Dedy Riyono,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, semoga hari hari anda lebih cerah dan penuh hikmah

Anonymous said...

to kAk Gembil or Dhedot tolong dunk diajarin caranya ngedrum yang baek soale aq jga sering ngedrum tpi aneh ja!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

rislia said...

mas dhedot mau ya jadi kakak angkatQuwh.....