LETTO on Facebook

Sebelum Cahaya (Video Clip)

Monday, July 10, 2006

Profil Letto: Ari Prastowo (Arian)

Selain kota pendidikan, Yogyakarta juga dikenal sebagai kota yang memiliki jiwa seni yang tinggi, baik itu kesenian tradisional maupun kesenian modern. Dan itu juga yang dirasakan pembetot bass grup LETTO ini. bahkan ia mengaku darah seni yang dimilikinya sudah ia rasakan sejak masih dalam kandungan. Ibunya yang merupakan penabuh kendang rupanya sering main gamelan bersama grupnya waktu mengandungnya.

"Menurut orangtuaku sih waktu ibuku mengandung, dia lagi kenceng-kencengnya mentas gamelan", cerita pria bernama lengkap Ari Prastowo ini.

Dari kecil, pria yang biasa disapa Arian ini sudah sangat kenal dengan seni, khususnya kesenia tradisional gamelan. Hampir seluruh keluarganya, mulai dari neneknya sampai cucu-cucunya sangat suka bermain gamelan.
"Alhamdulillah, aku sekeluarga suka banget main gamelan. Keluarga juga mempunyai satu set alat gamelan dan bagi aku itu merupakan anugerah yang bisa memberiku kenikmatan tersendiri," ujarnya.

Menurut Arian, kedua orang tuanya mulai mengajarkan seni gamelan sejak ia masih kecil hingga kelas 3 SMP. Namun awalnya, bukan musik yang ia tekuni, tetapi juga seni teater. Aku juga mulai beli gitar akustik dan berlanjut ke musik kontemporer," kata pria kelahiran Bantul, 27 Maret 1979 ini.

Arian mengaku sebenarnyacita-cita awalnya adalah ingin menjadi gitaris. "Pokoknya elektrik gitar dan lead gitar, Tapi kemudian aku main Bas dan dari situ aku berusaha memendam egoku menjadi gitaris", katanya.

Dalam karir bermusiknyaa, Arian mengaku mengalami perubahan yang sangat besar, yaitu dari musik tradisional yang ditekuninya sejak kecil, hingga akhirnya beralih ke musik modern. Namun perpindahannya itu ditanggapinya sebagai sebuah proses perjalanan karir. "Sebenernya aku dulu diajarin sama keluarga tuh musik gamelan, dan baru SMU aku menemukan wajah-wajah baru dalam seni. Dan kebetulan akhirnya masuk ke musik seperti ini", katanya.

Meski begitu, orangtuanya tidak lantas menentang pilihan jenis musiknya itu. "Orangtuaku selalu mendukung dan tidak ada pertentangan," tegas mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Jurusan Admisitrasi Niaga ini.



Nama lengkap : Ari Prastowo (Arian)
Posisi : Electric Bass
Tempat/ tgl lahir : Bantul, 27 Maret 1979
Musik fave : Jazz, punk & Clasic Rock
Status : Mahasiswa Administrasi Niaga UGM Angkatan 98
Friendster :
http://www.friendster.com/basscamp
Mobile: +62815798xxxx

5 comments:

Anonymous said...

That's a great story. Waiting for more. cisco 2948g Afl cio sues over ad campaign for nexium

panah ireng said...

Ri, ayo donk selesaiin kuliahmu. Sayang kan... biar kebanggaan ortumu komplit...

Anonymous said...

Ass........
selamat ulang tahun buat Mas Ar yg ke-29 pas tgl 27 kmrn,,,,,maaf baru ngucapin skrg, karna aku sibuk latihan buat lomba pramuka di jakarta.Doain ya biar menang.... selamat pjg umur, dikuatkan imannya,tambah bnyk rezekinya,cepet punya anak, dan sukses di bandnya

MaRiSa said...

Hai... dari jauh,,physicLy,,u remain me with someone....
mirrrrip bgt,,,cuma cakepan sana,,hehe...
tapi keren ko,,sayang,jarang ke'shoot cam..:-)

rahmat said...

Halo wo... piye kabare? semoga sukses terus ya... salam nggo konco2 letto... dari rahmat imogiri (mampir ke http://setiawansaja.blogspot.com ya tak tunggu, makasih)