LETTO on Facebook

Sebelum Cahaya (Video Clip)

Thursday, November 29, 2007

Empat Bulan, Letto Sukses Raih Double Platinum

Sumber: Kapanlagi (05 November 2007)

Bintang Letto kian bersinar terang tahun ini setelah album teranyarnya DON’T MAKE ME SAD menembus angka penjualan lebih dari 300 ribu copy. Album yang baru dirilis Agustus dan mengunggulkan lagu Sebelum Cahaya sebagai single hitnya ini akhirnya meraih penghargaan Double Platinum dari label yang menaunginya, Musica Studio.

Kerja keras Noe, dkk ini tak sia-sia untuk membuat album ketiganya ini lebih berbobot. Album ini dibuat melalui proses recording di Jogja, sementara mixing dan mastering dilakukan di Jogja dan Jakarta.

Dalam penyerahan anugerah yang dilakukan Indrawati Widjaja, bos Musica Studio, pada acara 'Letto by Request' di studio Penta SCTV, Sabtu (3/11) malam, Noe memaparkan rasa syukur dan bahagianya dengan album yang lebih mengedepankan sisi emosinya ini dan totalisme para personilnya dalam menggarap album ini.

"Syukur alhamdulillah, karya kami sangat dihargai. Ini tonggak bagi kami untuk menghasilkan karya yang lebih baik daripada ini. Sekali lagi alhamdulillah, kami diberi kemampuan untuk menggali potensi seni kami. Walau dengan proses yang singkat, kami bisa meraih hasil yang maksimal," ungkap Noe yang bangga lagu unggulan Sebelum Cahaya yang hanya dikerjakan dalam waktu tiga hari itu diterima bahkan digunakan sebagai salah satu soundtrack sinetron.

Sepakat dengan sang vokalis, para personil Letto lainnya, Arian (bas), Patub (gitar), dan Dedhot (drum) tetap tak ingin berbesar hati dan menganggap penghargaan yang diraih adalah berkah dan motivasi untuk berkarya lebih baik lagi.

Sebelumnya, band asal Yogya ini merilis album pertama bertajuk Truth, Cry, and Lie yang dirilis pada 2006, yang beberapa lagunya juga menjadi hits, seperti Sandaran Hati dan Ruang Rindu.

1 comment:

pakpenyo said...

Kayaknya SINGLE PLATINUM deh, bukan DOUBLE PLATINUM.

Kan masih 150 rb kopi....

Regards.