LETTO on Facebook

Sebelum Cahaya (Video Clip)

Wednesday, September 27, 2006

Anak Kyai Kanjeng Nyanyi Sendiri

PUNYA ayah Emha Ainun Nadjib rupanya menakutkan. Itulah pengakuan Sabrang Mowo Damar Panulung, 26 tahun. Apa yang dilakukannya dengan bekerja keras selalu saja dikaitkan dengan pimpinan grup musik Kyai Kanjeng itu. Termasuk ketika Noe, begitu ia biasa disapa, membentuk band bernama Letto (di grup ini ia menjadi vokalis).

"Saya bukannya nggak bangga sama Ayah. Cuma, saya nggak mau mendompleng dan memanfaatkan namanya. Pingin dikenal, ya, karena kemampuan saya," ungkap Noe kepada Ajeng Ritzki Pitakasari dari Gatra.

Ihwal terjunnya Noe di bidang tarik suara pun dijalaninya sendiri. "Saya belajar sendiri semuanya. Nggak ada duit untuk bayar orang yang bisa ngajari nyanyi," kata sarjana dua disiplin ilmu, matematika dan fisika, dari Universitas Alberta di Kanada ini, mantap. Di album perdana Letto, "Truth, Cry, and Lie", Noe membuktikan talentanya. Ia menulis semua lagu dan liriknya. Lima dari 10 lagu itu ditulis dalam bahasa Inggris.

Namun ia tak menolak bila harus manggung bareng sang ayah. "Tapi bukan sebagai anak dan ayah. Kalau sampai terjadi, saya pingin dalam konteks antara Kyai Kanjeng dan Letto," ucap anak sulung dari pernikahan pertama Emha ini.
(Sumber: Apa Siapa Majalah Gatra)

No comments: