LETTO on Facebook

Sebelum Cahaya (Video Clip)

Tuesday, April 25, 2006

Letto band Pilih Lirik Puitis Gentleman

Group Band Letto, Jumat (7/4) malam, untuk pertama kalinya menghibur fansnya di Makassar secara langsung. Lirik-lirik lagunya yang indah dan mudah dipahami salah satu keunggulan dan memudahkannya Letto cepat dikenal dan diterima semua kalangan, utamanya kaum remaja.

Noe, yang merupakan vokalis Letto mengaku, pihaknya memang kebanyakan memilih pesan puitis untuk kehidupan, seperti persoalan cinta, dalam lagu-lagu di albumnya tersebut. Semuanya mengalir sesuai dengan kata batin. Lirik lagu yang digarap oleh Noe semuanya memiliki pesan tersendiri, sehingga siapa pun yang mendengarkan bisa memetik hikmah dari lagu tersebut.
Lagu yang dibawakan bukan saja lagu Indonesia akan tetapi ada lagu baratnya juga, sehingga dianggap komplit. "Saya mengakui bahwa sebagian besar lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi," kata Neo.


Dikatakannya, untuk aransemen musiknya, kebanyakan dikerjakan bersama dan tak heran jika masing-masing memberi pengaruh dalam setiap lagu, alhasil akan terasa sedikit rock ala Led Zeppelin, J-rock ala kitaro punk rock bahkan psikadelik. "Kita berharap, ramuan musik yang unik itu setelah berpadu akan terasa begitu easy listening. Yang artinya musiknya enak dikuping nyaman di hati, namun juga bukan asal bunyi," tandasnya.

Konsep berbeda dari band-band yang ditawarkan Letto itu membuat musica studio tertarik, di mana, awalnya Letto diperkenalkan dalam album kompilasi pilih 2004 lewat single I'II Find A Way. Selanjutnya, Letto hadir sendiri dari kumpulan pemuda yang pernah sama-sama duduk bangku sekolah di Yokyakarta. "Itu pun tidak terbayangkan bisa bersatu seperti sekarang ini dalam sebuah group," katanya.

(Sumber: Ujungpandang Ekspres, foto: Tam's)

3 comments:

Anonymous said...

kenapa konser letto klo di jogja jarang banget sih?q kan pengen banget ketemu ka' NOE cs.konser lagi dong di amplas kek.ato malah ke kota q.klaten city gtho loch!plissssssssssssss

ERLY FITRIANI said...

MHHH.... DUH MAS2 LETTO JAGO BKIN PUISI YA.. KT2 NA SASTRA BGT.. KU JG SUKA BIKIN PUISI.. GMANA KELAK KITA TERBITIN BUKU BARENGAN...ATO AD YG MAU B'GABUNG?...

ERLY FITRIANI said...

GUUUD..LETTO...SYAIRNA SASTRA BGT YA...BLEH NI MAS2 KTA TUKAR PIKIRAN KBETULAN KU SUKA BKIN PUISI....ATO AD YG MAU BGABUNG?