LETTO on Facebook

Sebelum Cahaya (Video Clip)

Sunday, August 23, 2009

Letto Semangat Tampil Bareng Iwan Fals


Mendapat kesempatan kolaborasi dengan Iwan Fals, Letto mengaku sangat senang. Letto tampil membawakan lagu Sore Tugu Pancoran, Sandaran Hati, Sampai Nanti, Sampai Mati dan Lubang di Hati di konser Iwan Fals bertema Cikal di di Panggung Kita, Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, Sabtu (25/7).

Noe mengaku mengidolakan Iwan Fals dalam bermusik dan menjadikan The Immortal tersebut sebagai inspirator.

"Kolaborasi sama Iwan Fals itu luar biasa. Dapat kesempatan saja sudah sangat gembira. Apalagi temanya tentang anak-anak," katanya seusai konser. Meskipun lelah karena Letto baru berangkat pagi dari Jogja untuk bergabung dalam konser Iwan Fals sore harinya, Noe mengaku sangat senang.

"Kita semestinya peduli sama anak-anak. Bukan hanya anak kita sendiri tapi anak siapapun. Karena nggak ada anak-anak nggak akan ada peradaban di masa depan. Anak-anak tidak boleh disia-siakan," tegas Noe.

Iwan Fals setuju dengan hal tersebut. "Mungkin kita sebagai orang tua sibuk mencari nafkah di masa yang sulit ini. Karena itu harus saling membantu. Di manapun kalau melihat anak yang melakukan kesalahan tegurlah. Jangan dibiarkan," lanjut Iwan Fals.

Iwan Fals mencontohkan banyaknya orang dewasa yang tidak peduli terhadap anak-anak. "Kalau melihat anak SMP merokok, meskipun tidak kenal, tegurlah mereka. Kita harus saling membantu. Itu tanggung jawab kita," tegasnya.

Orang tua, lanjut Iwan, juga harus bisa menjaga perilaku. "Jangan memberi contoh buruk di depan anak. Merokok di depan anak itu buruk, jaga omongan juga. Karena omongan orang tua itu hipnotis bagi anak-anak," paparnya

KapanLagi

No comments: