LETTO on Facebook

Sebelum Cahaya (Video Clip)

Wednesday, February 06, 2008

Bikin Lirik Puitis, Letto Tak Ingin Terkesan Sempit

Grup band Letto terkenal piawai dalam menciptakan lagu. Lirik lagu yang puitis, diakui Letto sengaja dibuat untuk memberi ruang kosong bagi pendengarnya. Sehingga tak terkesan sempit makna.

"Kita bikin lagu itu mencoba untuk sejujur mungkin dan pemilihan katanya pun kita bikin dan kita pilih yang bermakna dan punya arti. Biasanya, kita kalau bikin lagu itu, kita tuh selalu ingin memberi ruang kosong untuk pendengar agar mereka merasa bisa menjadi bagian dari lagu itu," ujar Noey yang ditemui di Planet Hollywood, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2008).

Letto pun membiarkan pendengar musiknya memiliki interpretasi sendiri terhadap lagu mereka. Sehingga memberi kesan bahwa lagu mereka punya banyak arti dan tidak sempit.

Sementara itu, di video klip terbaru Letto berjudul Permintaan Hati, mereka berakting layaknya seorang aktor berpengalaman.

"Kalau dibilang pengalaman akting, kita sih punya pengalaman akting yang cukup panjang. Dulu waktu kecil, ngambil uang orangtua dan tidak ngaku itu sudah akting dan gue berhasil. Tapi, sebenarnya buat saya enggak asing juga sama yang namanya akting, karena aku pernah ikut theater," ungkapnya.

Bagi semua personel, menjadi aktor bukanlah keinginan terpendam mereka. Meski belakangan, sejumlah band Indonesia banyak yang bermain sinetron.

"Sebenarnya, rencana dan kesempatan itu sudah ada. Tapi, kalaupun nantinya kita terlibat kita enggak pengen cuma jadi pemain doang, kita juga pengen terlibat di belakang layar dan ikut dalam proses kreatifnya. Hal itu supaya kita bisa mendalami peran yang akan kita mainkan, lebih pada itu sih," tutur Noey.

Sementara itu, lagu Letto belum lama ini dijadikan judul sebuah buku.

okezone

5 comments:

Ajeng Sekar said...

hmm..,keren banget videoklipnya letto di permintaan hati. apa lagi puisi untuk marsha-nya..,

sukses terus untuk noe dkk. album ke-3nya.., ditunggu yak!

Deasy said...

lyricnya spiritual smua ya.. hehe.. keyen... dalam dan cinta kepada Tuhan.. ^^

tiyasgitu said...

buat letto maju terus ya pantang mundur!!!! Pokoknya lagu-lagu letto gwe banget dech!!!


buat kak noe 'n kawan-kawan dapat salam knal dari aku!!!

tiyasgitu said...

buat letto maju terus ya pantang mundur!!!! Pokoknya lagu-lagu letto gwe banget dech!!!


buat kak noe 'n kawan-kawan dapat salam knal dari aku!!!

mifta said...

salam bt RESTI......
HEEEE.......
KEEP POWER TO LETTO, GOOD LUCK!!
SEE YA...